Asian Para Games 2018 - Atlet dan Pelatih Jepang Beri Saran untuk Lapangan Lawn Bowls

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 9 Oktober 2018 | 13:16 WIB
Kondisi lapangan hoki GBK yang juga akan digunakan untuk menggelar perlombaan lawn bowls pada ajang Asian Para Games 2018. (SRI MULYATI/BOLASPORT.COM)

Kontingen Jepang memberi saran terkait lapangan lawn bowls yang digunakan untuk Asian Para Games 2018.

Pertandingan cabang olahraga lawn bowls Asian Para Games 2018 bertempat di Lapangan Hoki 2 yang berada di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Lapangan tersebut dilapisi dengan karpet sintetis untuk bisa mempertandingkan cabang olahraga lawn bowls Asian Para Games 2018.

Maka dari itu, atlet dan pelatih dari kontingen Jepang merasakan betul perbedaan ketika bermain di lapangan tersebut.

Pelatih tim lawn bowls Jepang menilai bahwa lapangan yang digunakan pada pesta olahraga atlet-atlet disabilitas se-Asia ini terasa lebih keras.

"Lapangan di sini keras, seharusnya bisa lebih lembut lagi," kata Tetsuo Nogami selaku pelatih kepala tim lawn bowls Jepang yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi Asian Para Games 2018.

Sementara itu, bagi atlet Jepang, ada catatan soal permukaan lapangan yang membuat laju bola bisa berbeda dari biasanya.

"Lapangan-lapangan lawn biasanya juga menurun di ujung, sehingga bola-bola yang terlempar terlalu jauh akan langsung keluar dari lapangan," ujar atlet Jepang, Hisao Kojima.

Menurut Kojima, lapangan lawn bowls memang perlu dibuat menurun ke ujung.