Kisah dan Fakta Khabib Nurmagomedov Sang Juara Dunia UFC, dari Pernah Ingin Jadi Bodyguard hingga Mengidolakan Real Madrid

By Muhammad Shofii - Selasa, 9 Oktober 2018 | 13:12 WIB
Khabib Nurmagomedov berlatih untuk menghadapi pertarungannya kontra Tony Ferguson, Minggu(08/03/18) mendatang (instagram.com/khabib_nurmagomedov/)

Khabib Nurmagomedov, atlet MMA yang kini menjadi perbincangan publik lantaran prestasi dan kepribadian yang begitu mulia.

Nama Khabib Nurmagomedov mencuri perhatian publik setelah berhasil mengalahkan Connor McGregor pada pertandingan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (06/10/2018) waktu setempat.

Bahkan setelahnya, Khabib Nurmagomedov juga sempat membuat rusuh karena menilai lawannya telah menyingung agama, negara dan ayahnya.

Bagi kamu yang penasaran tentang sosok satu ini, berikut profil dan fakta Khabib Nurmagomedov.

1. Berasal dari Desa Pegulat

Hampir semua pria lokal adalah pegulat turun-temurun termasuk juga keluarga Khabib.

Ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov adalah seorang master olahraga dalam gulat gaya bebas, saudara ayahnya adalah juara dunia dalam sambo pada tahun 1992, dan paman dari pihak ibu adalah pegulat ternama.

Tidaklah mengherankan bahwa baik Khabib dan adik laki-lakinya Abubakar mengikuti jejak kerabat terkemuka dan dari usia dini sangat tertarik pada gulat.

(Baca juga: Tampilan Kece Khabib Nurmagomedov Sang Juara Dunia UFC yang Bela Agama dan Negara)