Asian Para Games 2018 - Elsa Maris dan Janji Medali Emas Cabor Boling yang Jadi Kenyataan

By Any Hidayati - Selasa, 9 Oktober 2018 | 17:44 WIB
Atlet para boling Indonesia, Elsa Maris, merayakan kemenangan usai meraih medali emas Asian Para Games 2018 pada Selasa (9/10/2018) di Jakarta. (DOK. PRIBADI THOMAS TAN)

Ada kisah menarik di balik medali emas ke-6 Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta hari Selasa (9/10/2018).

Peboling Indonesia, Elsa Maris, sukses menyumbang medali emas cabang olahraga (cabor) ten-pin boling, nomor TPB4.

Kesuksesan Elsa ini menggelitik Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi saat berkunjung ke pelatnas Asian Para Games 2018 di Surakarta beberapa waktu lalu.

Saat bertemu dengan Imam, Elsa berjanji akan menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang multiolahraga para penyandang disabilitas terbesar se-Asia tersebut.

"Alhamdulillah... EMASS.. ke-6 untuk Indonesia disumbangkan Elsa Maris dari Tenpin Bowling! Ia memenuhi janjinya ketika kami bertemu di pelatnas Solo beberapa waktu lalu. Terima kasih Elsa untuk kerja kerasnya, luar biasa," ujar Imam melalui akun Twitter @imam_nahrawi.

Rupanya penampilan Elsa hari Selasa ini memang sangat memuaskan dan medali emas Asian Para Games 2018 memang layak untuk dibawa pulang.

"Bagus sekali performa Elsa. Elsa skill-nya di atas lawan-lawannya padahal baru tahun ini Elsa masuk ke tim para games," ujar salah satu panitia saat dihubungi BolaSport.com. "Emas hari ini sudah diprediksi dari awal akan direbut oleh Elsa."

Dari informasi yang diperoleh BolaSport.com, nomor TPB4 baru kali pertama dipertandingkan di Asian Para Games sejak ajang ini pertama berlangsung pada 2010 lalu.

Elsa bertarung dengan tiga atlet lain yang berasal dari Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan untuk memperebutkan medali di nomor ini.