Pelatih Boling Indonesia Yakin Peluang Medali Emas Terbuka Lebar pada SEA Games 2019

By Any Hidayati - Selasa, 9 Oktober 2018 | 21:01 WIB
Pelatih tim nasional boling, Thomas Tan, usai final enam putra pada Sabtu (25/8/2018) di arena boling Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Target yang meleset pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 menjadi tamparan keras untuk tim nasional (timnas) boling Indonesia.

Pelatih timnas boling Indonesia, Thomas Tan, mengaku telah menyusun target anyar setelah gagal menyumbang medali pada Asian Games 2018.

"Buat kami, berikutnya adalah SEA Games di Filipina bulan November 2019 dan persiapan sudah dimulai (sekarang)," kata Thomas ketika dihubungi BolaSport.com.

Thomas optimistis akan tampil maksimal pada ajang multiolahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami akan lebih baik dari saat di Asian Game karena di SEA Games peluang mendapatkan medali lebih tinggi," ujar Thomas lagi.

Bahkan Thomas meyakini peluang timnas boling Indonesia untuk meraih medali emas pada SEA Games 2019 terbuka lebar.

"Peluang di SEA Games (2019) untuk medali emas dapat diraih," ujar Thomas.

Thomas tidak ingin mengulangi kesalahan yang terjadi selama Asian Games dan berjanji akan memperbaiki performa anak didiknya.


Pasangan peboling Indonesia, Tanya Roumimpier (tengah-kiri) dan Sharon Liman Santoso (tengah-kanan), berhasil persembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Senin (21/8/2017) ( TWITTER.COM/KualaLumpur2017 )