Soal Pencabutan Gelar Khabib Nurmagomedov, Presiden UFC Akhirnya Buka Suara

By Doddy Wiratama - Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:58 WIB
Dana White (Presiden UFC) saat menengahi Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Conor McGregor dalam sesi timbang badan UFC 229 yang digelar pada Jumat (5/10/2018) sore waktu Amerika Serikat. (twitter.com/UFC)

Empat hari usai duel Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor berlangsung di UFC 229, Dana White (Presiden UFC) akhirnya buka suara terkait beberapa hal yang menjadi polemik publik.

Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor yang berlangsung di T-Mobile Arena, Sabtu (6/10/2018), itu memang banyak mengundang perhatian publik.

Laga perebutan sabuk juara kelas ringan UFC itu makin panas berkat "bumbu" perselisihan Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor yang terjadi sejak beberapa bulan lalu.

Friksi antara keduanya mencapai klimaks saat Khabib Nurmagomedov, yang sudah memenangkan laga, melompat dari pagar oktagon dan menerjang kru Conor McGregor.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, aksi itu dilakukan Nurmagomedov sebagai reaksi dari provokasi yang dilakukan oleh rekan McGregor, Dillon Danis.

Petarung asal Rusia itu merasa jika kubu Conor McGregor sudah melewati batas dengan menghina agama, negara, dan orang tua Khabib Nurmagomedov.

Meski banyak mendapat dukungan, tetapi ada beberapa pihak yang tetap menyayangkan sikap Nurmagomedov yang dinilai terlalu reaktif.

Baca Juga: 

Presiden UFC, Dana White, pun buka suara atas sikap yang ditunjukkan oleh Nurmagomedov usai laga utama UFC 229 tersebut.