Belanda Terbuka 2018 - Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil untuk Beraksi di Negeri Tulip

By Doddy Wiratama - Rabu, 10 Oktober 2018 | 19:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Hardianto (kiri) dan Berry Angriawan, saat menghadiri konferensi pers di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

 Indonesia tercatat hanya mengirimkan dua wakil saja saat turnamen bulu tangkis Belanda Terbuka 2018/Dutch Open 2018 bergulir di Negeri Tulip sepanjang pekan ini.

Dutch Open 2018 yang masuk sebagai turnamen kategori BWF Tour Super 100 itu berlangsung di Topsportcentrum Almere, Belanda, pada 9-14 Oktober 2018.

Indonesia sebagai salah satu negara yang disegani dalam persaingan bulu tangkis dunia tampaknya tidak menurunkan kekuatan terbaiknya pada Belanda Terbuka 2018.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Indonesia tercatat hanya akan mengirimkan dua wakil pada Dutch Open 2018.

Semua amunisi Merah Putih tersebut juga bakal turun pada satu nomor pertandingan saja, yakni ganda putra.

Menariknya, dua wakil Indonesia itu juga bakal menjadi dua unggulan teratas pada nomor ganda putra Belanda Terbuka 2018.

Berry Angriawan/Hardianto ditempatkan sebagai unggulan pertama, sedangkan ungulan kedua ditempati oleh Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dengan demikian, partai All Indonesian Final bisa saja terwujud andai kedua ganda putra Merah Putih itu sukses melewati lawannya masing-masing hingga partai semifinal.

Baca Juga: