Khabib Nurmagomedov Ancam Tinggalkan UFC jika Rekan Setimnya Dinyatakan Bersalah Saat Kisruh UFC 229

By Bagas Reza Murti - Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:18 WIB
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov (kiri), dalam duel melawan Al Iaquinta dalam ajang UFC 223 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, 7 April 2018. (ED MULHOLLAND/AFP)

Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengeluarkan sebuah pernyataan yang ditujukan untuk UFC, terkait masalah yang menyeret rekan setimnya, Zubaira Tukhugov.

Sebelumnya, Zubaira Tukhugov memang telah mengaku secara terang-terangan ikut menyerang Conor McGregor saat kekeacauan yang terjadi setelah pertandingan UFC 229 T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (6/10/2018).

Laga utama UFC 229 itu sebenarnya sudah dimenangkan oleh Khabib Nurmagomedov setelah Conor McGregor melakukan tap out pada ronde keempat.


Petarung MMA, Zubaira Tukhugov(TWITTER.COM/inbetweensin)

Namun "keseruan" laga malam itu terus berlanjut saat Khabib Nurmagomedov berusaha menghampiri salah satu rekan Conor McGregor, Dillon Danis, yang terus melakukan provokasi.

Sempat dihalangi oleh beberapa petugas, Khabib Nurmagomedov yang sudah kadung emosi tetap berhasil melompati pagar pembatas octagon dan menghampiri Dillon Danis.

Zubaira Tukhugov yang terprovokasi dengan Dillon Danis, kemudian masuk ke octagon dan langsung menyerang McGregor dari arah belakang seperti dalam sebuah video berikut ini.

(Baca juga: Luis Milla Bicara soal Krisis Real Madrid, Soroti Mental hingga Kehilangan Cristiano Ronaldo)

"Saya memukulnya sebagai mana janji saya. Saya berjanji untuk membuatnya menjawab kata-katanya, dan saya melakukannya," kata Zubaira Tukhugov dilansir BolaSport.com dari jurnalis Karim Zidan.

Atas aksi ini, UFC dikabarkan bakal memberi hukuman kepada Tukhugov. Promotor pertandingan dikabarkan telah membatalkan laga Tukhugov Vs Artem Lobov, yang dijadwalkan akan bertanding pada 28 Oktober mendatang.