Asian Para Games 2018 - Pelatih Tenis Kursi Roda Indonesia Ajak Penyandang Disabilitas untuk Jadi Atlet

By Septian Tambunan - Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:57 WIB
Pelatih utama tenis kursi roda Indonesia, Irfan Dwi, berpose seusai menjawab pertanyaan awak media pada ajang Asian Para Games 2018. (SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih utama tenis kursi roda Indonesia, Irfan Dwi, mengajak sekaligus menyemangati para penyandang disabilitas untuk bergabung dengan skuat tenis kursi roda Tanah Air.

Sebagai pelatih, Irfan Dwi, mengaku bersyukur dengan hasil yang diterima skuatnya pada ajang Asian Para Games 2018, meski pencapaian terbaik anak-anak didiknya hanya sampai babak perempat final.

Irfan juga mengatakan bahwa dia dan tim mendapat banyak pelajaran berharga selama tampil di pesta olahraga empat tahunan atlet-atlet disabilitas se-Asia tersebut.

Irfan menyebut timnya kini menjadi lebih paham detil memainkan bola, teknik memukul, mengatur strategi di lapangan, hingga melakukan persiapan, termasuk saat atlet akan memasuki lapangan.

Berkat hal-hal itulah, dua pasangan didiknya, Dul Mariyanta/Erwin Subrata (quad doubles) dan Agus Fitriadi/Puji Sumartono (ganda putra) mampu menembus babak delapan besar.

“Untuk teman-teman yang ingin bergabung dengan tenis kursi roda Indonesia, jangan mudah menyerah dan terus mencoba karena olahraga ini memang tidak mudah,” kata Irfan.

“Tidak bisa lima tahun langsung jago karena mesti memikirkan teknik bermain roda dan memukul bola dengan tepat,” ucap Irfan lagi.

(Baca juga: Raih 6 Emas, China Dominasi Hari Keenam Renang Asian Para Games 2018)