BAM Yakin Goh Jin Wei Bisa Raih Medali Emas Olimpiade di Masa Depan

By Any Hidayati - Selasa, 16 Oktober 2018 | 07:28 WIB
Pebulu tangkis putri Malaysia, Soniia Cheah (kiri) dan Goh Jin Wei (kanan). (NST.COM.MY)

Kemenangan di Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires, Argentina, tampaknya memupuk harapan besar bagi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia atau BAM kepada pebulu tangkis Goh Jin Wei.

Goh sukses meraih medali emas Olimpiade Remaja 2018 sektor tunggal putri setelah menang 16-21, 21-13, 21-19 atas Wang Zhiyi (China) di partai final.

Dara 18 tahun tersebut pun menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang meraih medali emas di ajang multi-olahraga remaja tersebut.

Tak heran jika Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, sangat mengagumi performa cemerlang pebulu tangkis yang juga meraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 tersebut.

"Harus ditegaskan jika Goh Jin Wei adalah pebulu tangkis Malaysia pertama yang meraih gelar juara dunia junior dan medali emas Olimpiade Remaja," ujar Datuk Seri seperti dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Datuk Seri bahkan menambahkan jika Goh membuat Malaysia mulai bisa memetik buah dari menanam bibit muda bulu tangkis lewat pembinaan usia dini.

Petinggi BAM ini bahkan sangat yakin jika medali emas Olimpiade Remaja 2018 akan menjadi pelecut semangat Goh untuk lebih berprestasi termasuk meraih medali emas Olimpiade di masa yang akan datang.

(Baca Juga: BAM Kaget Lee Zii Jia Mampu Juarai Chinese Taipei Open 2018)

"Saya yakin jika kesuksesan ini akan menginspirasi Goh meraih medali emas Olimpiade dan banyak turnamen serta kejuaraan di level internasional lainnya," kata Datuk Seri menegaskan.