Mantan Pebulu Tangkis Malaysia yang Meninggal karena Kecelakaan Akan Dimakamkan pada 19 Oktober

By Delia Mustikasari - Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:06 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Tan Chee Tean (kiri), saat berpasangan dengan Shevon Jemie Lai di Kejuaraan Dunia 2015. (THE STAR)

Mantan pebulu tangkis nasional Malaysia, Tan Chee Tean, yang meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada 28 September lalu di Brno, Republik Ceska akan dimakamkan pada Jumat (19/10/2018).

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Kedah (KBA) Datuk Teoh Teng Chor mengatakan bahwa jenazah pemain berusia 24 tahun itu akan dimakamkan di Nian En Memorial Park di Mukim Jabi, Pokok Sena, Kedah.

"Jenazah Chee Tean tiba di Malaysia pada Minggu (21/10/2018). Bagi mereka yang ingin memberi penghormatan terakhir, mereka dapat melakukannya saat upacara pemakaman," kata Teoh Teng Chor seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

Tan meninggal dunia karena mengalami kecelakaan mobil setelah menjalani pertandingan babak pertama Republik Ceska Open 2018.

Kecelakaan tersebut tidak hanya melibatkan Tan sebagai korban, tetapi juga pebulu tangkis Austria, Antonia Meinke, dan Jenny Ertl, yang merupakan tandem Tan.

Baca juga:

Saat itu, mereka sedang melakukan perjalanan ke Austria untuk melakukan negosiasi kontrak sebagai pemain independen.

Selain itu, Tan juga berencana melanjutkan studinya dan menjadi pelatih di sana.

Sebelum menjadi pemain non-pelatnas Malaysia, Tan Chee Tean sudah bergabung di pelatnas Negeri Jiran selama enam tahun sejak 2012 dan mengundurkan diri pada Februari 2018.