Denmark Open 2018 - Chan/Goh Bersyukur Bisa Capai Babak Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:25 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose seusai menjalani sesi konferensi pers laga semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mengaku bersyukur bisa mencapai babak perempat final turnamen Denmark Open 2018 yang berlangsung di Odense Park, 16-21 Oktober.

Apalagi, tiket ke putaran delapan besar digenggam Chan Peng Soon/Goh Liu Ying setelah memenangi laga melawan pasangan didik eks pelatih mereka, Jeremy Gan.

Chan/Goh melangkah ke perempat final Denmark Open tahun ini seusai menundukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 21-18, 21-16, Kamis (18/10/2018).

"Kami memiliki respek yang besar untuk Jeremy Gan dan dia menunjukkan hal serupa kepada kami," tutur Chan yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Jumat (19/10/2018).

"Sebetulnya, kami mendapat beberapa kesulitan, tetapi Liu Ying dan saya bermain lebih percaya diri setelah laga berjalan," kata Chan lagi.

Selain mengamankan tempat pada perempat final Denmark Open 2018, kemenangan Chan/Goh atas Watanabe/Higashino juga merevisi rekor pertemuan mereka.

Saat ini, Chan/Goh masih terus menjaga catatan tidak terkalahkan mereka atas juara All England 2018 tersebut.

(Baca juga: Jadwal Tanding 6 Wakil Indonesia pada Perempat Final Denmark Open 2018, dari Perang Saudara hingga Laga Dini Hari)

"Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi kami atas mereka. Kami mengetahui gaya main mereka dan saya bersyukur saya dan Peng Soon bisa bekerja sebagai tandem," kata Goh.