Hasil Denmark Open 2018 - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Sukses Tembus Semifinal Usai Tekuk Ganda China

By Doddy Wiratama - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 00:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, berdiskusi di sela laga melawan wakil tuan rumah, Liu Cheng/Zhang Nan, pada babak kesatu China Open 2018 yang berlangsung di Changzhou, Rabu (19/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

 Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menembus semifinal Denmark Open 2019 berkat kemenangan yang mereka raih pada Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB.

Kepastian itu didapat setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengatasi perlawanan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Ahsan/Hendra sukses memenangi laga yang berlangsung di Odense Sports Park tersebut dengan kemenangan dua gim langsung, 21-19, 25-23.

Laga sengit langsung disajikan oleh kedua ganda putra peringkat 20 besar dunia ini sejak awal gim pertama.

Terbukti, Ahsan/Hendra yang memimpin perolehan poin sejak awal tak bisa unggul lebih dari dua poin atas Han/Zhou hingga interval terjadi.

Setelah tertinggal tipis 10-11, Han Chengkai/Zhou Haodong langsung bisa membalikkan keadaan dengan mencetak dua poin beruntun.

Untungnya penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak mengendur dan mampu terus membayangi perolehan poin lawan.

Memasuki masa kritis, Ahsan/Hendra menunjukkan kelasnya dan berhasil kembali mengambil alih momentum kemenangan.

Hingga akhirnya, mantan ganda putra peringkat satu dunia itu sukses mencetak dua poin beruntun yang sekaligus menutup gim pertama dengan skor 21-19.