Jadwal 5 Wakil Indonesia pada Semifinal Denmark Open 2018, 2 Ganda Putra Bentrok demi Final

By Any Hidayati - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:30 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (ungu) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kuning), saling berhadapan pada semifinal India Open 2018, Sabtu (3/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia mencatatkan hasil apik pada turnamen Denmark Open 2018 dengan mengirim lima wakil ke babak semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Odense Park, Sabtu (20/10/2018).

Kelima wakil tersebut tersebar ke nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Adapun langkah para wakil tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto terhenti sebelum perempat final Denmark Open 2018.

Indonesia dipastikan meloloskan satu wakil ganda putra ke babak final setelah pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan eks pasangan nomor satu dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertemu pada semifinal.

Perang saudara antara Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra merupakan perang saudara kedua yang terjadi pada skuat Indonesia.

Sebelumnya, perang saudara juga terjadi di antara pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki amelia Pradipta.

Mereka bertemu pada laga perempat final, Jumat (19/10/2018).


Greysia Polii/Apriyani Rahayu (jersey gelap) berpelukan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (jersey merah) seusai bersua pada perempat final Denmark Open 2018, Jumat (19/10/2018) waktu setempat.(BADMINTON INDONESIA)

Kemenangan Greysia/Apriyani atas Ketut/Rizki memastikan mereka kini menjadi harapan tersisa dari nomor ganda putri untuk meraih gelar juara Denmark Open 2018.