Denmark Open 2018 - Fokus di Saat Poin Kritis Jadi Kunci Kemenangan Marcus/Kevin atas Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak semifinal Denmark Open 2018 di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali menumbangkan senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kali ini kedua pasangan bertemu pada babak semifinal Denmark Open 2018 dan Marcus/Kevin menang straight game, dengan skor 21-18, 24-22 di Odense Sports Park, Sabtu (20/10/2018).

Melalui kemenangan ini, Marcus/Kevin semakin unggul dengan skor 4-2 dalam catatan rekor pertemuan atas Ahsan/Hendra.

Marcus/Kevin begitu menguasai permainan di awal gim pertama. Mereka unggul jauh 11-4 di interval gim pertama.

Namun, pertarungan berlangsung sangat seru di game kedua. Marcus/Kevin yang sudah unggul jauh 16-10, balik di bawah tekanan saat Hendra/Ahsan menyusul 16-16.

Saat unggul 20-18, Ahsan/Hendra justru tak dapat menyelesaikan permainan danMarcus/Kevin yang tampil menekan, akhirnya menyamakan kedudukan hingga terpaksa terjadi adu setting dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Ahsan/Hendra adalah pemain yang berpengalaman. Kami bisa kehilangan hilang berapa poin beruntun dan mereka bisa menyusul banyak sekali poinnya," kata Marcus seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

(Baca juga: Hasil Denmark Open 2018 - Tembus Babak Final, Marcus/Kevin Selangkah Lagi Raih Gelar Juara)

Menurut Marcus, dia mengaku sempat merasa tegang pada gim kedua dan sempat terpikir untuk kehilangan peluang pada gim tersebut.