Sebelum Juara Denmark Open 2018, Marcus/Kevin Pasang Alarm Waspada Hadapi Kamura/Sonoda

By Any Hidayati - Senin, 22 Oktober 2018 | 13:35 WIB
Juara ganda putra Denmark Open 2018 yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) dan runner-up Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). (BADMINTON INDONESIA)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memasang alarm waspada sebelum final Denmark Open 2018 melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada Minggu (21/10/2018) di Odense Sports Park.

Hal ini menilik rekor pertemuan mereka yang sangat ketat dengan calon lawan di final yaitu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Sebelum Denmark Open 2018, tercatat duet ganda putra Jepang ini sudah bertemu sebanyak sembilan kali dengan rekor pertemuan 5-4 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Berdasarkan catatan, keduanya secara bergantian memenangi laga di setiap pertemuan.

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka," ujar Kevin seperti dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," lanjut Kevin.

Dilansir situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pada pertemuan perdana di Malaysia Masters 2016 Marcus/Kevin menang.

Namun, di Kejuaraan Asia dan Superseries Finals 2016 mereka kalah dan baru kembali menang pada Malaysia Open dan Korea Open 2017.

Pada babak round robin Superseries Finals 2017 Minions, julukan Marcus/Kevin, sempat kalah sebelum akhirnya balas dendam di semifinal turnamen yang sama.