WTA Finals 2018 - Menilik Kekuatan pada Hari Kedua di Singapura

By Senin, 22 Oktober 2018 | 18:23 WIB
Petenis tunggal putri Jerman, Angelique Kerber, melakukan selebrasi setelah memenangi laga atas Jelena Ostapenko (Latvia) pada babak semifinal turnamen Wimbledon 2018 yang berlangsung di All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Kamis (12/7/2018). (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

 Hari kedua ajang WTA Finals 2018 bakal segera dimulai pukul 18.30 WIB malam ini di Singapore Sports Hub, Singapura.

Penulis: Melvina Tionardus

Pada hari pertama penyelenggaraan, Minggu (21/10/2018), juara bertahan Caroline Wozniacki (Denmark) menelan kekalahan dari Karolina Pliskova (Republik Ceska).

Sementara itu, dalam jadwal laga hari ini, unggulan ketiga Naomi Osaka (Jepang) akan bertemu dengan Sloane Stephens (Amerika Serikat/AS), sedangkan Angelique Kerber (Jerman) menjumpai Kiki Bertens (Belanda).

Sebagai satu-satunya wakil Asia yang mampu masuk ke jajaran delapan petenis terbaik dunia, tentunya Osaka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karier petenis Negeri Sakura ini mulai bersinar setelah sukses menumbangkan Serena Williams pada final US Open 2018, September lalu.

Osaka yang baru berusia 21 tahun ini sudah pernah bersua dengan Sloane Stephens yakni pada turnamen Acapulco, Meksiko, pada tahun 2016.

Kala itu pertandingan dimenangkan oleh Stephens dengan skor 6-3 dan 7-5.

Sepanjang kalender kompetisi 2018 bergulir, Stephens telah mengantongi tiga gelar, salah satunya ialah titel Grand Slam, French Open.