Jelang French Open 2018 - Sejumlah Pemain Batal Tampil, Indonesia Sisakan 13 Wakil

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 22 Oktober 2018 | 20:02 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi pada babak semifinal Japan Open 2018 melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Perubahan kekuatan skuat Indonesia terjadi pada turnamen French Open 2018 menyusul batal tampilnya sejumlah pemain.

Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com dari Tim Humas PBSI, Senin (22/10/2018), Indonesia memiliki 13 wakil pada French Open 2018.

Jumlah itu berkurang tiga dari keseluruhan wakil semula.

Selain Lyanny Alessandra Mainaky (tunggal putri), dua pasangan ganda putra juga urung beraksi di Stade Pierre de Coubertin pada pekan ini.

Kedua duet tersebut ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Angga Pratama/Tontowi Ahmad.

Pasangan Fajar/Rian urung tampil karena Fajar harus pulang ke Tanah Air dan mendampingi salah satu anggota keluarganya yang sedang sakit, sementara Tontowi masih belum bisa bermain dengan Angga karena keputusan dari pelatih.

Meski batal melakoni debut perdananya pada nomor ganda putra, Tontowi tetap akan turun pada nomor ganda campuran bersama Liliyana Natsir.

Duet Tontowi/Liliyana bakal berjuang untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada French Open 2017.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpose di podium setelah memastikan gelar juara pada Prancis Terbuka 2017 di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (29/10/2017). ( BADMINTON INDONESIA )