McGregor Akui Ada Pukulan Keras dari Nurmagomedov yang Ubah Jalannya Laga UFC 229

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:25 WIB
Conor McGregor dari Irlandia (kanan) bertarung melawan Khabib Nurmagomedov asal Rusia di UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 6 Oktober 2018. (HARRY HOW/AFP)

Petarung bebas asal Republik Irlandia, Conor McGregor, akhirnya buka suara dan membeberkan penyebab kekalahannya dari Khabib Nurmagomedov (Rusa) pada laga UFC 229, Minggu (7/10/2018).

Conor McGregor dipastikan kalah dari Khabib Nurmagomedov pada UFC 229 setelah dia melakukan tap out yang menjadi tanda menyerah.

McGregor memutuskan melakukan tap out lantaran tidak bisa melepaskan diri dari cekikan Nurmagomedov pada ronde keempat.

Namun, ada analisis tersendiri dari McGregor tentang jalannya pertarungan yang berakhir ricuh tersebut.

Dalam sebuah unggahan foto di akun Instagram-nya, McGregor menjabarkan apa yang dia pikirkan ketika melawan Nurmagomedov di arena oktagon pada ronde pertama.

"Ronde pertama, saya percaya dari sudut pandang olahraga, ronde kesatu ini menjadi miliknya," tulis McGregor dalam keterangan foto di akun Instagram-nya.

"Namun, dari sudut pandang pertarungan, ronde pertama adalah milik saya. Beberapa hantaman berhasil mendarat dan musuh hanya memegang kaki saya selama ronde ini," tulis McGregor lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Conor McGregor Official (@thenotoriousmma) on

Lebih lanjut, Conor McGregor menjelaskan bahwa Nurmagomedov sudah bertarung dengan cara menjauhinya pada ronde kedua.

Akan tetapi, McGregor juga tak menampik bahwa dia mendapat sebuah pukulan yang keras dari Nurmagomedov pada ronde tersebut.