Kemenpora Dukung Langkah Pencak Silat Tambah Anggota demi Tampil pada Olimpiade

By Delia Mustikasari - Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:36 WIB
Menpora Imam Nahrawi berpose di di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Den Haag, Belanda, Selasa (23/10/2018). (KEMENPORA)

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung langkah cabang olahraga pencak silat menambah keanggotaan demi tampil pada ajang Olimpiade.

Pencak Silat sebagai salah satu olahraga asli Indonesia terus mengembangkan langkahnya menutu pentas dunia.

Setelah sukses dipertandingkan pertama kali pada Asian Games 2018, kali ini Pencak Silat mencoba bisa dipertandingkan di ajang olahraga terbesar dunia yakni Olimpiade.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai perwakilan pemerintah dalam bidang olahraga terus mendorong dan membantu agar pencak silat bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingan di Olimpiade.

"Bagi saya, pencak Silat adalah warisan olahraga dan budaya Indonesia yang harus terus kita kembangkan. Saya senang melihat pencak silat mendapat sambutan yang luar biasa di negeri Belanda ini," kata Imam di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Den Haag, Belanda, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Saya sebagai wakil pemerintah akan terus mendorong agar pencak silat masuk olimpiade," ucap Imam.

Melihat pesatnya perkembangan pencak silat, pemerintah Indonesia tidak mau kehilangan momentum untuk mempromosikan olahraga pencak silat kepada seluruh dunia.

Saat ini, federasi olahraga pencak silat internasional telah memiliki 49 negara anggota yang terdiri dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Baca juga: