Mutiara Cardinal Bandung Bicara Soal Peluang pada Pembangunan Jaya Cup 2018

By Rabu, 24 Oktober 2018 | 19:48 WIB
Pasangan ganda putra Mutiara Cardinal Bandung, Ragil Ricky Hanaffi/Bagas Febrian Sani, saat tampil pada laga penyisihan grup Pembangunan Jaya Cup 2018 di GOR Jaya Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/10/2018). (MELVINA TIONARDUS/BOLASPORT.COM)

 Tahun lalu, klub Mutiara Cardinal Bandung hanya bisa menjadi semifinalis dalam kejuaraan bulutangkis beregu campuran U-19 bertajuk Pembangunan Jaya Cup.

Penulis: Melvina Tionardus

Kini, Mutiara Bandung ingin setidaknya bisa menyamai capaian tahun kemarin.

Tergabung dalam grup B bersama Djarum Kudus, Victory Bogor, dan Daihatsu Candra Wijaya, beberapa pelatih menilai klub-klub tersebut memiliki kekuatan yang cukup untuk diawasi

“Alhamdulillah anak-anak di babak pertama ini mainnya maksimal semua. Kita tau di grup B ini kekuatannya merata,” kata Ferry Supid, pelatih tunggal putra Mutiara Bandung.

Jika melihat peluang untuk keluar sebagai juara, Ferry mengaku yang penting timnya bisa lolos penyisihan grup dulu, baru masuk ke empat besar.

Paling tidak mereka bisa tembus sampai semifinal.

Enroe Cleosa, pelatih sektor ganda Mutiara Cardinal Bandung berpendapat timnya lebih dominan pada tiga nomor pertandingan.

“Kans untuk curi poin itu ada di tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri. Jadi di tiga itu yang kita agak dominan ya,” ungkap Enroe.