French Open 2018 - Menang Relatif Mudah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Maksimalkan Laga Perdana untuk Beradaptasi

By Doddy Wiratama - Rabu, 24 Oktober 2018 | 23:24 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi saat menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) pada babak kedua China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (20/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses melaju ke fase 16 besar French Open 2018 usai meraih kemenangan pada Rabu (24/10/2018).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memetik kemenangan setelah berhasil mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Lee Yang/Hsi Ya Ching.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Owi/Butet menang secara straight game, 21-14, 21-17, dalam laga berdurasi 31 menit.

Meski menang relatif mudah, tetapi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memaksimalkan laga ini untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan pada French Open 2018.

"Kami harus kembali menyesuaikan diri di laga pertama ini karena shuttlecock yang digunakan berbeda dengan Denmark Open," kata Liliyana Natsir dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia

"Kami juga harus fokus dengan stamina karena ini turnamen kedua beruntun yang kami ikuti. Dengan shuttlecock yang begini (berat), tenaga pasti terkuras maka stamina kami harus bagus," ujar Butet menambahkan.

Baca Juga:

Sementara itu, Tontowi Ahmad juga sedikit memberikan komentar terkait penampilan Lee Yang/Hsi Ya Ching pada laga tersebut.

"Hari ini lawan tidak mudah dimatikan. Kami harus menerapkan pola permainan yang sesuai untuk bisa mendapatkan poin," kata Tontowi Ahmad.