French Open 2018 - Ahsan/Hendra Waspadai Ancaman Wakil Taiwan pada Babak Kedua

By Samsul Ngarifin - Kamis, 25 Oktober 2018 | 09:53 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berhadapan dengan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, pada babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (24/10/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melangkah ke babak kedua French Open 2018.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, pada babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Rabu (24/10/2018).

Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan atas wakil Belanda dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-13.

Baca Juga:

Pasangan Indonesia mengakui bahwa mereka cukup terbantu dengan kesalahan yang dilakukan oleh lawan mereka.

Hal itu membuat Ahsan/Hendra belum bisa menilai penampilan mereka pada French Open 2018, terlebih karena masih beradaptasi dengan shuttlecock.

"Penampilan kami cukup baik pada pertandingan pertama di turnamen ini, sejauh ini tidak ada masalah," kata Hendra Setiawan dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Soal shuttlecock memang lebih berat dari di Denmark, tetapi memenag harus bisa dikontrol. Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi kami belum bisa mengukur permainan kami," tambah Mohammad Ahsan.

Dengan kondisi shuttlecock yang lebih berat, pasangan Indonesia memang harus pintar-pintar menjaga stamina karena sering terjadi reli panjang.