Inilah Penyebab Gregoria Mariska Tunjung Tak Bisa Menuntaskan Laga Perempat Final French Open 2018

By Doddy Wiratama - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 05:09 WIB
Gregoria Mariska Tunjung saat berusaha mengembalikan bola dari lawan dalam pertandingan perempat final French Open 2018 yang berlangsung pada Sabtu (27/10/2018) dini hari WIB. (BADMINTON INDONESIA)

Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada turnamen bulu tangkis French Open 2018 harus terhenti pada fase perempat final yang berlangsung Sabtu (27/10/2018) dini hari WIB.

Gregoria Mariska Tunjung harus rela tersingkir setelah tak mampu melanjutkan laga yang bergulir di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, tersebut.

Berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang), Gregoria memutuskan mundur saat pertandingan baru memasuki interval gim kedua.

Alhasil, Yamaguchi berhak melangkah ke semifinal French Open 2018 berkat kemenangan 21-16, 11-6 (retired) atas tunggal putri Indonesia itu.

Seusai pertandingan, perempuan asal Wonogiri ini mencoba menerangkan apa yang mendasari keputusannya untuk mundur di tengah laga kontra Akane Yamaguchi tersebut.

Rupanya cedera pinggang yang sudah dirasakan Gregoria sejak babak kedua Denmark Open 2018 menjadi penyebab utama mundurnya sang pemain.

Baca Juga:

Sakit itu kembali dirasakan Gregoria saat mencoba mengembalikan bola netting Yamaguchi pada pertengahan gim pertama.

"Mungkin enggak pas (saat mengembalikan bola-red), sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah tubuh. Lalu bagian kiri badan saya mulai mati rasa," tutur Gregoria dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.