French Open 2018 - Juara Bertahan Ganda Putra Tunduk di Tangan Pasangan Muda China

By Any Hidayati - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:16 WIB
Pasangan ganda putra Han Chengkai (kanan)/Zhou Haodong of China saat menjalani laga melawan Milosz Bochat/Adam Cwalina (Polandia) pada babak kesatu Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Senin (30/7/2018). (JOHANNES EISELE/AFP PHOTO)

Kerja keras Han Chengkai/Zhou Haodong pada partai semifinal French Open 2018 yang digelar Sabtu (27/10/2018) akhirnya berbuah hasil manis.

Ganda putra muda China ini sukses mengalahkan juara bertahan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, di depan publik Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Han Chengkai/Zhou Haodong menang rubber games dengan skor 13-21, 21-18, 21-17 atas duo Lee dalam tempo 52 menit.

Kemenangan ini membawa Han/Zhou menikmati final ketiga mereka setelah China Masters dan China Open 2018.

Baca Juga:

Kemenangan ini juga sekaligus menjawab semua keraguan yang sempat dialami oleh Han/Zhou sebelum tampil di semifinal French Open 2018.

Dilansir dari Xinhuanet, Han Chengkai sempat mengungkapkan perasaan was-was sekaligus waspada jelang pertemuan dengan duo Lee.

"Mereka adalah juara bertahan dengan peringkat yang lebih tinggi ketimbang kami," ujar Han terkait keunggulan di atas kertas yang dimiliki ganda Taiwan.

Karena alasan itulah, Han Chengkai/Zhou Haodong memilih untuk tidak terlalu berharap menang dengan berusaha keras di setiap poinnya.