WTA Finals 2018 - Sloane Stephens Tembus Final Berkat Aksi Comeback Luar Biasa

By Doddy Wiratama - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 20:41 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Sloane Stephens, saat tampil dalam salah sastu laga WTA Finals 2018 yang digelar di Singapura. (ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO))

Petenis asal Amerika Serikat, Sloane Stephens, harus berjuang keras untuk meraih kemenangan saat tampil pada partai semifinal WTA Finals 2018 yang berlangsung pada Sabtu (27/10/2018).

Meski sempat tertinggal pada set pertama, Sloane Stephens mampu memaksa Karolina Pliskova (Republik Ceska) untuk bermain selama tiga set dengan durasi 1 jam 55 menit.

Laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu pada akhirnya dimenangkan oleh Stephens dengan skor akhir 0-6, 6-4, 6-1.

Karolina Pliskova berhasil melakukan start apik tatkala mampu langsung merebut lima gim beruntun pada awal set pertama.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia itu seakan tak memberi sama sekali kesempatan bagi Sloane Stephens untuk mengembangkan permainan.

(Baca Juga: WTA Finals 2018 - Elina Svitolina Tembus Partai Puncak Usai Menangi Duel 2 Jam 37 Menit)

Set pertama rampung dengan kemenangan bagel, alias skor 6-0, bagi Pliskova setelah sang pemain sukses melepaskan smash memanfaatkan pengembalian tak sempurna dari Stephens.

Memasuki set kedua, Karolina Pliskova kembali melanjutkan dominasinya setelah mampu memenangkan dua gim awal secara beruntun.

Sloane Stephens akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan merebut gim pertamanya dalam pertandingan tersebut berkat serve break yang dilakukan.

Pemain 25 tahun itu pun seolah mendapat angin segar yang membuatnya meraih momentum pertandingan hingga mampu berbalik unggul pada skor 3-2.