Pembangunan Jaya Cup 2018 - Prestasi Terus Menurun, Jaya Raya Ingin Lakukan Perbaikan pada Tahun Depan

By Sabtu, 27 Oktober 2018 | 22:08 WIB
Aksi Ghifari Anandaffa/Ferdian Mahardika dalam perebutan juara tiga, Sabtu (27/10) kontra Mutiara Cardinal Bandung (MELVINA TIONARDUS/BOLASPORT.COM)

 Tahun 2018 menjadi tahun ketiga terselenggaranya turnamen bulu tangkis Pembangunan Jaya Cup setelah edisi pertama diadakan pada 2016 lalu.

Penulis: Melvina Tionardus

Namun pada edisi tahun ini, tuan rumah Jaya Raya Jakarta tidak bisa menyentuh partai puncak dan harus puas sebaga juara tiga.

Pada Pembangunan Jaya Cup 2016, Jaya Raya sukses membuktikan diri sebagai jagoan kandang dan menyandang gelar juara setelah mengalahkan Djarum Kudus 3-0.

Di edisi tahun lalu, prestasi mereka sudah mulai menurun dan terlihat dari capaian sebagai runner up setelah mengakui kehebatan Djarum Kudus dengan skor 2-3.

Kini Jaya raya kembali tak bisa merasakan berdiri di podium tertinggi usai tersingkir di babak semifinal dengan skor 2-3 dari Djarum Kudus.

Wajar memang kekuatan masing-masing tim berbeda setiap tahunnya mengingat mereka dibatasi oleh faktor usia, yakni di bawah 19 tahun.

(Baca Juga: Pembangunan Jaya Cup 2018 - Djarum Kudus Sukses Pertahankan Gelar)

Pelatih senior Jaya Raya, Lany Tedjo, pun memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

“Kemarin lawan Djarum kita sudah berusaha, sudah habis-habisan juga, dan kita kalah 2-3," ujar Lany Tedjo saat ditemui BolaSport.com.