Juara French Open 2018 Sebut Servis Kevin Sanjaya Merepotkan

By Any Hidayati - Senin, 29 Oktober 2018 | 17:43 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding dengan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua turnamen China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Rabu (20/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Gaya permainan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang atraktif dan menghibur memang menjadi salah satu daya tarik pebulu tangkis spesialis ganda putra tersebut.

Pasangan bermain Marcus Fernaldi Gideon tersebut tak jarang membuat para rival gemas dengan berbagai polah yang ia lakukan di lapangan.

Salah satu aksi yang membuat para rival geregetan adalah flick service atau servis tipuan yang sering dilakukan Kevin.

Pebulu tangkis China, Han Chengkai, yang menjumpai Kevin pada laga final turnamen French Open 2018 pun mengakui servis tersebut sangat merepotkan.

Han mengutarakan hal tersebut saat bercerita tentang momen bersama Zhou Haodong pasca-bertanding melawan Marcus/Kevin pada laga final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (28/10/2018).

"Kami melakukan duel sengit pada gim pertama terutama setelah interval yang menguras banyak stamina," kata Han yang dikutip BolaSport.com dari Xinhuanet.

Baca Juga: 

"Kami ingin kuat sejak awal gim kedua, tetapi servis Sukamuljo (Kevin) banyak membuat kami kerepotan," ucap dia.

Akan tetapi, Han mengaku mulai bisa mengimbangi permainan Kevin hingga akhirnya menang pada gim ketiga dan merebut gelar juara French Open 2018.