Kagumi Mohamed Salah, Khabib Nurmagomedov Lontarkan Pujian Setinggi Langit

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 29 Oktober 2018 | 18:24 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan golnya dalam laga Liga Inggris melawan Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool pada 27 Oktober 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Petarung bebas asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menjadi bahan pembicaraan setelah kemenangannya melawan Conor McGregor (Republik Irlandia) pada UFC 229 awal bulan Oktober ini.

Kemenangan pada laga UFC 229 itu tak hanya berbuah sabuk gelar juara, tetapi juga sanksi skorsing untuk Khabib Nurmagomedov lantaran sudah ikut dalam keributan besar di akhir laga.

Setelah pertarungan tersebut, ada pengakuan mengejutkan yang dilontarkan oleh Nurmagomedov saat menjalani sesi wawancara bersama media Uni Emirat Arab, Al Ittihad.

Nurmagomedov ternyata mengaku bahwa dia adalah seorang fan dari penyerang Liverpool Fc, Mohamed Salah.

Hal tersebut diakui Nurmagomedov karena dia melihat Salah sebagai seorang panutan muslim yang baik di bidang olahraga.

"Saya memang belum pernah bertemu dengan dia (Mohamed Salah), tetapi saya juga mengikuti perkembangannya," kata Nurmagomedov yang dikutip BolaSport.com dari King Fut.

"Dia adalah pemain yang hebat dan kami butuh banyak orang seperti dirinya yang mencerminkan etika kami dan mewakili kami degan baik di hadapan dunia," ujar Nurmagomedov menambahkan.

Lebih lanjut, Nurmagomedov juga menilai bahwa Salah sudah bekerja keras untuk mencapai posisinya sekarang ini, menjadi seorang pemain bintang.

"Dia mencetak nama besarnya sendiri karena dia disiplin, saya merasa Allah berada di sampingnya," tutur Nurmagomedov.