Bukan Anthony Ginting, Shi Yuqi Sebut 2 Nama Ini sebagai Rival Terberat

By Any Hidayati - Rabu, 31 Oktober 2018 | 12:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis China, Shi Yuqi, memiliki pilihan tersendiri jika berbicara mengenai rival terberat pada jajaran tunggal putra dunia saat ini.

Menurut juara All England Open 2018 tersebut, ada dua pemain yang paling sulit dikalahkan dan mereka sama-sama pernah menjadi pemain nomor satu dunia.

Pemain pertama yang disebut Shi adalah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

"Viktor Axelsen adalah pemain yang menyenangkan. Gaya permainannya sangat dewasa di berbagai aspek," ucap Shi yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.


Juara Indonesia Open 2018 asal Jepang, Kento Momota (kanan) dan runner-up Indonesia Open 2018 dari Denmark, Viktor Axelsen, berpose di atas podium kampiun setelah menjalani laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). ( ADEK BERRY/AFP PHOTO )

Selain Axelsen, Shi Yuqi juga menyebut sosok pemain tunggal putra nomor satu dunia saat ini, Kento Momota (Jepang), sebagai lawan yang berat.

"Kento Momota adalah tunggal putra terbaik saat ini. Namun, bukan berarti saya tidak punya kesempatan untuk menang atasnya," kata Shi menegaskan.

"Hanya saja saat ini saya belum menemukan strategi yang tepat untuk mengalahkannya," ucap dia.

Baca Juga:

Menariknya, Shi Yuqi tidak menyebut Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) sebagai salah satu rival berat saat ini.