Mads Pieler Kolding Ungkap Masa Terberat dalam Karier Bulu Tangkisnya

By Any Hidayati - Sabtu, 3 November 2018 | 13:08 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen (belakang)/Mads Pieler Kolding, mengembalikan kok dari lawan mereka, Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) pada laga babak semifinal turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Performa naik turun hingga keinginan untuk mundur sempat dialami oleh pebulu tangkis spesialis ganda putra asal Denmark, Mads Pieler Kolding.

Mads Pieler Kolding mengaku sempat berada di titik terendah karier bulu tangkis dan berniat untuk berhenti di tengah jalan.

Pasangan bermain Mads Conrad-Petersen tersebut kemudian berjuang untuk menemukan cara kembali bangkit dan tampil di lapangan.

"Hal terberat adalah transisi dari hobi ke pekerjaan. Conrad sempat mandeg 10 bulan dan saya juga sempat ingin berhenti," ujar Kolding yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Unlimited.

Di tengah rasa putus asa tersebut, Kolding kemudian memilih untuk merenung dan menemukan jawaban atas kegelisahannya.

"Namun, pada suatu musim panas saya duduk merenung. Saya katakan pada diri sendiri, ini yang saya impikan dan saya malah ingin berhenti sekarang setelah melalui berbagai rintangan," kata Kolding.

Setelah memutuskan untuk kembali ke lapangan, Kolding/Conrad-Petersen sedikit demi sedikit mulai menunjukkan prestasi.

"Kami telah melakukan banyak hal luar biasa di karier kami. Ya, kami telah melakukan itu," kata pebulu tangkis berpostur jangkung itu.

Baca Juga: