Ganda Putra Malaysia Ini Kejar Tiket ke World Tour Finals Setelah Rehat 5 Pekan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 November 2018 | 15:41 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. (THESTAR.MY)

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tengah mengejar tiket lolos ke BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China pada 12-16 Desember setelah rehat selama lima pekan mengikuti turnamen.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengejar peluang menembus BWF World Tour Finals karena mereka tidak berpartisipasi pada Denmark Open dan French Open 2018, Oktober lalu.

Penyebabnya, Goh V Shem mengalami cedera pergelangan kaki yang dia dapat saat turun pada China Open, September lalu.

Selama proses menjalani pemulihan pada pergelangan kakinya, Goh/Tan juga tetap melakukan evaluasi penampilan mereka demi tampil dalam tiga turnamen beruntun.

Tiga turnamen yang akan mereka ikuti untuk mengejar tiket World Tour Finals 2018 ialah China Open di Fuzhou (6-12 November), Hong Kong Open (13-18 November), dan Korea Masters (27 November - 2 Desember).

"Dua hingga tiga pekan pertama sebagian besar difokuskan pada rehabilitasi cedera V Shem. Setelah itu, kami melihat bagaimana mereka bekerja sama dan melakukan kombinasi rotasi di lapangan," kata pelatih kepala ganda putra Malaysia, Paulus Firman.

"Mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke World Tour Finals, tetapi kemungkinannya lebih sedikit sekarang karena mereka tak mengikuti Denmark Open dan French Open yang membuat peringkat mereka menurun," ucap Paulus seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

Menurut Paulus, Goh/Tan harus bisa menembus ke peringkat kedelapan dunia.

"Semoga mereka mampu mencapai poin yang dibutuhkan setelah mengikuti tiga turnamen berturut-turut," tutur Paulus.