Pebulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia Ini Mulai Berpikir Tinggalkan Pelatnas

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 4 November 2018 | 16:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, saat membela Malaysia pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. (NST.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk keluar dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang bernaung di bawah Asosisasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

Pencapaian Iskandar Zulkarnain Zainuddin belakangan ini memang tak memuaskan.

Pada turnamen Macau Open 2018 misalnya, pemain 27 tahun itu tersingkir sejak babak kedua.

Rentetan hasil negatif dan sulitnya mencapai performa optimal mendorong Iskandar berpikir tentang masa depannya di pelatnas.

"Saya harus berpikir keras tentang masa depan saya sebelum memutuskan bertahan atau tidak," ujar Iskandar yang dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

"Saya sudah berusaha keras, tetapi tidak mencapai performa puncak. Mungkin karena kurang beruntung. Para penggemar juga sudah mengkritik soal penampilan buruk saya," tutur dia lagi.

Iskandar yang merupakan runner-up Malaysia Masters 2016 mulai mengalami penurunan prestasi setelah dihantam cedera punggung pada tahun lalu.

Pulih dari cedera, Iskandar kembali bertanding pada akhir tahun lalu dan berhasil memenangi gelar Malaysia International Challenge.

Namun setelah itu, Iskandar belum lagi meraih gelar juara.