BAM Dukung Penuh Keputusan Lee Chong Wei Usai Sembuh dari Kanker Hidung

By Any Hidayati - Selasa, 6 November 2018 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berbicara dengan Kidambi Srikanth setelah laga perempat final Kejuaraan Asia 2018 yang digelar di Wuhan, China, Jumat (27/4/2018). ( NST.COM.MY )

Setelah rangkaian pengobatan kanker hidung selesai, eks pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, mengisyaratkan untuk kembali beraksi di lapangan.

Meski demikian, belum jelas kapan tepatnya Lee Chong Wei akan meramaikan persaingan pebulu tangkis tunggal putra dunia.

Untuk sementara, Lee dijadwalkan comeback pada awal tahun depan, tetapi keputusan tersebut masih mendukung persetujuan dari pihak dokter yang mendampingi proses pemulihannya.

Di lain pihak, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia) menegaskan bakal mendukung penuh keputusan sang pemain, termasuk perihal rencana konferensi pers, BAM akan menyerahkan sepenuhnya kepada Lee.

Baca Juga:

"Kami akan memasrahkan ke dia dalam membuat pernyataan dan akan memberi dukungan yang dibutuhkan jika dia memutuskan untuk tetap berkarier," kata Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria yang dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.

Keputusan BAM untuk memberi hak istimewa ini tidak lepas dari peran penting Lee Chong Wei dalam dunia bulu tangkis Malaysia.

Lee yang telah malang melintang di dunia bulu tangkis selama puluhan tahun itu sudah mengharumkan nama Negeri Jiran dengan menjuarai berbagai gelar juara bergengsi.

"Lee Chong Wei adalah pahlawan kami, baik di lapangan maupun di luar. Dia selalu menunjukkan sikap pantang menyerah yang sangat besar meskipun kariernya kadang naik dan turunnya," ucap Norza Zakaria.