Rafael Nadal Mengundurkan Diri Dari ATP Finals

By Imadudin Adam - Rabu, 7 November 2018 | 09:23 WIB
Rafael Nadal saat melakoni laga perempat final US Open 2018 kontra Dominic Thiem yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Selasa (4/9/2018) malam waktu Amerika Serikat. (twitter.com/USOpen)

Kabar kurang menyenangkan datang dari Rafael Nadal karena mengundurkan diri dari turnamen akhir musim, ATP Finals di London pekan depan karena cedera. Penulis: Tjahjo Sasongko

Dengan kondisi ini, petenis Serbia, Novak Djokovic memastikan diri tetap menempati peringkat satu dunia hingga akhir tahun ini.

Djokovic kembali menempati peringkat satu dunia ATP Tour, Senin (5/11/2018), setelah absen selama dua tahun.

Nadal yang merupakan juara turnamen grand slam French Open tahun ini, mengumumkan pengunduran dirinya dengan alasan  masih bermasalah dengan otot abdominal dan juga cedera pergelangan kaki yang masih dirasakan.

Kedua cedera ini telah memaksa Nadal mundur dari turnamen Paris Masters pekan lalu.

"Sayangnya saya mengalami cedera abdominal di Paris pekan lalu dan juga cedera pergelangan kaki yang memaksa saya harus menjalani operasi hari ini," kata Nadal melalui akun twitter-nya.

"Saya berharap akan tampil dalam kondisi baik musim depan." lanjutnya.

Posisi Nadal akan digantikan oleh petenis jangkung asal AS, John Isner dalam turnamen yang akan berlangsung di London mulai Minggu (10/11/2018).

Sementara petenis Jepang, Kei Nishikori akan menggantikan posisi petenis Argentina, Juan Martin del Potro yang juga mundur akibat cedera lutut.