Hasil Drawing ATP Finals 2018 - Tanpa Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Roger Federer Jadi Favorit Utama

By Doddy Wiratama - Rabu, 7 November 2018 | 18:59 WIB
Novak Djokovic (depan) berpasangan dengan Roger Federer di Laver Cup 2018 pada Jumat (21/9/2018) di Chicago, Amerika Serikat. (LAVERCUP.COM)

 Setelah menjalani rentetan turnamen yang melelahkan, persaingan dalam tenis putra dunia bakal memasuki fase pamungkas saat ATP Finals 2018 dimulai akhir pekan ini.

ATP Finals 2018 bakal diikuti oleh delapan petenis tunggal dan delapan pasang ganda putra terbaik sepanjang musim ini.

Penentuan peserta turnamen ini didasari oleh perolehan poin pemain yang didapat selama musim kompetisi 2018 berlangsung.

Setelah Paris Masters 2018 tuntas digelar, terpilihlah delapan tunggal putra dan delapan pasang ganda putra yang akan tampil pada ATP Finals 2018.

Sayangnya, tidak semua pemain yang lolos kualifikasi ATP Finals 2018 tak bisa tampil dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah 8,5 juta dolar AS tersebut.

Pada nomor tunggal, Rafael Nadal (Spanyol) terpaksa harus absen karena cedera berkepanjangan yang dialaminnya sejak beberapa bulan lalu.

Tak hanya Nadal, nomor ini juga harus kehilangan Juan Martin del Potro (Argentina) yang mundur juga karena masalah cedera (lutut).

(Baca Juga: Rafael Nadal Mengundurkan Diri dari ATP Finals)

Meski begitu, pihak ATP sudah memiliki petenis pengganti yang merupakan penghuni peringkat 9-10 dalam ranking ATP Race to London.