Kejuaraan Dunia Junior 2018 - Susunan Pemain Indonesia Kala Jalani Laga Penentu Kontra Inggris

By Doddy Wiratama - Rabu, 7 November 2018 | 23:50 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat tampil pada nomor ganda campuran dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang digelar di Markham, Kanada. (BADMINTON INDONESIA)

Tim beregu campuran Indonesia bakal melakoni laga penentuan kontra Inggris dalam Kejuaraan Dunia Junior atau BWF World Junior Championships 2018 yang digelar pada Rabu (7/11/2018).

Tergabung dalam Grup H Kejuaraan Dunia Junior atau BWF World Junior Championships 2018, Indonesia dan Inggris tercatat sudah mengantongi tiga kemenangan dari laga sebelumnya.

Kini, kedua negara itu tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi demi memastikan diri menjadi pemuncak klasemen akhir Grup H.

Status itu penting karena hanya delapan negara penghuni peringkat pertama dari masing-masing grup (A-H) yang berhak melaju ke fase final stage 1 dan memperebutkan gelar juara.

Inggris sendiri dapat dikatakan menjadi ujian pertama yang sesungguhnya bagi skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Pada tiga laga sebelumnya, skuat muda Indonesia "hanya" berhadapan dengan negara yang tak memiliki tradisi kuat di bulu tangkis, yakni Austria, Makau, dan Meksiko

Dari data yang didapat BolaSport.com, Indonesia bahkan mampu menyapu bersih tiga laga tersebut tanpa sekalipun kehilangan gim.

Baca Juga:

Sementara itu, baik Indonesia maupun Inggris telah menentukan pemain-pemain yang akan turun dalam lima partai pamungkas Grup H BWF World Junior Championship 2018 ini.