Fuzhou China Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Anthony Ginting Akui Sempat Kewalahan

By Samsul Ngarifin - Kamis, 8 November 2018 | 14:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Jonatan Christie pada babak kedua Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil memenangi perang saudara pada babak kedua Fuzhou China Open 2018.

Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan rekan senegaranya, Jonatan Christie, pada babak kedua di Haixia Olympic Sports Center, Kamis (8/11/2018).

Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu mengamankan tiket perempat final setelah unggula atas Jonatan dengan skor 22-20, 20-22, 21-11.

Baca juga:

Pada gim pertama, Anthony sempat mendapatkan match point terlebih dahulu. Sayangnya, Jonatan yang tertinggal satu poin berhasil menyamakan kedudukan yang membuat laga berlanjut setting point.

Beruntung Anthony berhasil mendapatkan dua angka beruntung untuk memenangkan pertandingan gim pertama.

"Pada game pertama saya ketinggalan, tetapi saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih memiliki kesempatan," kata Anthony Sinisuka Ginting dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Pertandingan kembali berjalan ketat pada gim kedua. Kali ini Jonatan berhasil menikung Anthony yang saat itu sudah mendapatkan match point.

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul pada game kedua, padahal sudah match point. Pada game pertama, Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan," ujar Anthony lagi.