Hasil Fuzhou China Open 2018 - Jalani Laga Alot, Wahyu/Ade Tersingkir di Tangan Ganda Putra India

By Doddy Wiratama - Kamis, 8 November 2018 | 20:03 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kanan)/Ade Yusuf Santoso, saat menjalani laga melawan rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada babak kesatu China Open 2018 di Changzhou, Rabu (19/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, bertemu dengan lawan sepadan saat tampil pada babak 16 besar Fuzhou China Open 2018, Kamis (8/11/2018).

Pasalnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang saat ini menempati peringkat ke-21 bertemu dengan ranking 23 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sayangnya, keunggulan di atas kertas itu tak tercermin di lapangan karena  Wahyu/Ade harus kalah dari Rankireddy/Shetty dengan skor 21-16, 14-21, 15-21.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sebenarnya sempat lebih dulu meraih momentum pertandingan saat unggul pada awal gim pertama.

Namun setelah kedudukan imbang 5-5, laga dikuasai Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso hingga akhirnya unggul 11-8 pada saat interval.


Selepas interval, ganda putra Indonesia ternyata mampu melanjutkan tren positif yang mereka dapatkan dan mampu memimpin dengan cukup nyaman.

Hingga akhirnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso sukses memenangkan gim pertama dengan skor akhir 21-16.

(Baca Juga: Hasil Fuzhou China Open 2018 - Langkah Rinov/Debby Terhenti di Tangan Unggulan Kedua)

Laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, kembali bergulir sengit dengan aksi balas poin yang terjadi hingga kedudukan imbang 3-3 pada awal gim kedua.