Piala Fed 2018 - Jelang Bertemu AS di Final, Tim Tenis Republik Ceska Percaya Diri dengan Pengalaman Pemain

By Jumat, 9 November 2018 | 17:10 WIB
Melichar (paling kanan) berfoto dengan anggota tim Amerika Serikat. (FED CUP)

Jelang bertemu Amerika Serikat (AS) pada final Piala FED 2018, 10-11 November, tim tenis Republik Ceska optimistis dengan pengalaman para pemainnya.

Penulis: Melvina Tionardus

Kapten tim Republik Ceska, Petr Pala percaya anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik meskipun di hari-hari terakhir ada perubahan line-up seiring Krejcikova menggantikan posisi Karolina Pliskova yang cedera.

"Kami punya tim yang kuat. Tekanan pasti akan selalu ada. Kami sangat berpengalaman dan mereka semua adalah pemain hebat. Jadi kami hanya harus melakukan apapun untuk yang terbaik di akhir pekan," tutur Pala seperti dilansir dari fedcup.com.

Di kubu Amerika Serikat, tidak ada petenis putri yang sedang bertengger di 10 besar dunia. Petenis terbaik mereka adalah Danielle Rose Collins (ranking ke-36 nomor tunggal), ditemani Sofia Kenin, Alison Riske, dan Nicole Melichar.

Bagi Melichar ini adalah penampilan debutnya pada Piala Fed. Sebenarnya, kedua orangtua Melichar adalah warga asli Republik Ceska dan ia juga lahir di sana.

Namun, mereka pindah ke Amerika Serikat dan menetap di sana sejak lama.

"Meskipun saya bangga dengan budaya dan latar belakang kedua orangtua saya, saya wakil Amerika Serikat. Saya bangga bisa mewakili negara ini,” ujar peraih gelar Wimbledon 2018 di nomor ganda campuran ini.  

Kejuaraan tenis dunia khusus beregu putri yang ke-56 ini memilih 02 Arena, Praha, Republik Ceska sebagai lokasi pertandingan.