Kejuaraan Dunia Junior 2018 - Leo/Daniel Gagal Comeback, Angka Pertama Jadi Milik Korea Selatan

By Doddy Wiratama - Sabtu, 10 November 2018 | 05:47 WIB
Aksi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat menghadapi pasangan Denmark dalam perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2018 (kategori beregu campuran) yang diselenggarakan di Kanada, Kamis (8/11/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi wakil Indonesia pertama yang bertanding dalam semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018 (kategori beregu campuran) kontra Korea Selatan, Sabtu (10/11/2018) pagi WIB.

Bermain di Markham Pan Am Venue, Kanada, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan, Tae Yang-shin/Chan Wang.

Sayangnya, Leo/Daniel belum bisa menyumbangkan angka perdana untuk Indonesia setelah kalah dari Tae/Chan dengan skor 18-21, 21-16, 17-21.

Laga Kejuaraan Dunia Junior 2018 ini langsung berjalan alot tatkala kedua pasangan empat kali berbagi angka imbang pada awal gim pertama.

Namun setelah angka imbang 5-5, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mulai bisa mengendalikan laga dan unggul 11-7 saat interval.

Selepas jeda, momentum pertandingan justru berbalik arah dan memihak Tae Yang-shin/Chan Wang yang sukses membalik keadaan lewat torehan tujuh poin beruntun.

Meski Leo/Daniel sempat bangkit dan bahkan dua kali menyamakan kedudukan, tetapi ganda putra Korea Selatan tetap mampu menjaga momentum positif mereka.

Berkat tiga poin beruntun yang diperoleh di akhir laga, Tae/Chan pun berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

(Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2018 - Susunan Pemain Indonesia Saat Hadapi Korea Selatan di Semifinal)