China Dominasi Slot Semifinal Fuzhou China Open 2018, Indonesia?

By Any Hidayati - Sabtu, 10 November 2018 | 12:01 WIB
Ganda cam,puran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (kanan), juara Malaysia Open 2018 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Wang Yilyu/Huang Dongping pada Minggu (1/7/2018) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. (BWF)

Tampil di depan publik sendiri, China mendominasi slot semifinal Fuzhou China Open 2018 pada Sabtu (10/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Sebanyak 9 dari 20 wakil yang bertanding di semifinal Fuzhou China Open 2018 adalah wakil tuan rumah.

Mereka tersebar di empat sektor yang dipertandingkan yaitu dua tunggal putra, dua tunggal putri, dua ganda putra, dan tiga ganda campuran.

China memastikan diri menempatkan satu finalis karena perang saudara terjadi antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan He Jiting/Du Yue di sektor ganda campuran.

Hanya ganda putri yang gagal dikuasai China karena sektor tersebut berada di bawah kendali Korea Selatan dan Jepang yang masing-masing mengirim dua wakil.

Indonesia sendiri hanya menyisakan dua wakil saja yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baik Marcus/Kevin maupun Ahsan/Hendra akan sama-sama berjumpa wakil China di semifinal untuk memperebutkan tiket final yang ada.

Dua ganda putra andalan Indonesia ini akan menjadi tumpuan Indonesia meraih gelar juara BWF World Tour Super 750 Fuzhou China Open 2018 tersebut.

Baca Juga: