Hasil Semifinal Fuzhou China Open 2018 - Skuat Tuan Rumah Dominan, Indonesia Loloskan 1 Wakil ke Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 10 November 2018 | 21:15 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong berhasil menjadi juara dunia sektor ganda campuran. (TWITTER.COM)

Skuat tuan rumah tampil dominan pada babak semifinal turnamen Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (10/11/2018).

Dari sembilan wakil yang bertanding pada putaran empat besar tersebut, empat di antaranya berhasil tampil sebagai pemenang.

Lebih dari itu, tim Negeri Tirai Bambu juga telah memastikan satu gelar juara setelah para pemain ganda campuran mereka sukses menciptakan all Chinese final.

Titel kampiun ganda campuran nantinya akan diperebutkan pasangan unggulan kesatu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan pasangan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Zheng/Huang melangkah ke final setelah memenangi perang saudara atas He Jiting/Du Yue, sedangkan Wang/Huang mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higahsino (Jepang).

Selain pemain-pemain nomor ganda campuran, wakil-wakil China lain yang lolos ke final datang dari nomor ganda putra dan tunggal putri.

Dari nomor tunggal putri, Chen Yufei membuat kejutan dengan menumbangkan eks pemain nomor satu dunia, Carolina Marin (Spanyol).

Baca juga:

Adapun, wakil ganda putra China yang melaju ke final ialah pasangan He Jiting/Tan Qiang.