Kayuh Sepeda Sejauh 18 Kilometer, Menpora Mengaku Belum Puas

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 11 November 2018 | 18:09 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 etape ke-24, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018) pagi. (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Imam Nahrawi turut berpartisipasi pada kegiatan Sepeda Nusantara etape ke-24 yang berlangsung di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Jawa Tengah.

Mereka mengawali rute dari Alun-alun Kota Kebumen, melintasi area perkampungan, dan finis di kawasan wisata Pantai Petanahan yang berjarak sekitar 18 kilometer.

Menpora Imam Nahrawi berada di garis depan rombongan para peserta, didampingi sang istri, Shobibah Rohmah, dan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Seusai menuntaskan rute etape ke-24 sejauh 18 kilometer, Imam mengaku belum terlalu lelah. Bahkan, jarak tempuh tersebut dirasa masih kurang.

"Ini masih biasalah. Malah ada peserta yang lebih sepuh (lebih tua) dari saya saja biasa saja kok. Kurang tadi," ujar Imam saat diwawancarai BolaSport.com di Pantai Petanahan.

Sepeda Nusantara 2018 digelar Kemenpora sejak 13 Mei hingga 18 November mendatang.

Selain untuk membudayakan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, kegiatan ini juga dijadikan promosi Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang telah selesai digelar pada beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Sepeda Nusantara 2018 juga merupakan tindak lanjut kebiasaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyukai aktivitas bersepeda.