Setelah 4 Kali Jadi Runner-up, Chen Yufei Akhirnya Raih Gelar Juara di Fuzhou

By Any Hidayati - Senin, 12 November 2018 | 12:34 WIB
Tunggal putri China, Chen Yufei, tersenyum bahagia di podium Fuzhou China Open 2018 usai menang atas Nozomi Okuhara (Jepang) pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (BWF BADMINTON)

Mimpi pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, untuk meraih gelar juara pada turnamen internasional level senior akhirnya tercapai pada turnamen Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, 6-11 November.

Chen Yufei berhasil naik ke podium kampiun setelah menaklukkan juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara, dengan skor 21-10, 21-16 dalam tempo 43 menit, Minggu (11/11/2018).

Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu pun tidak dapat menutupi kegembiraan karena akhirnya bisa menjadi juara.

Sesaat setelah memastikan kemenangan, Chen bahkan langsung berteriak keras untuk meluapkan emosinya.

Baca Juga: 

"Ya, ini bentuk kebangkitan kecil saya. Saya bermain dengan baik di final. Saya merasa bermain lebih baik," ujar Chen yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Menurut Chen, permainan dia mengalami peningkatan seiring semakin tingginya level turnamen yang dia ikuti dan hal itu terlihat saat dia menjalani turnamen Fuzhou China Open 2018.

"Dua laga pertama bisa dikatakan saya biasa saja, tetapi setelah itu saya mulai menampilkan banyak peningkatan," kata Chen.

Selain peningkatan performa, Chen juga menyebut persiapan matang menjadi salah satu amunisi yang ia siapkan ketika akan bertemu Okuhara pada laga final.