Tim WAW Esports AOV Juara pada ANC Season 2

By Septian Tambunan - Selasa, 13 November 2018 | 08:54 WIB
WAW Esports AOV menjuarai ANC Season 2 yang berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (10/11/2018). (GARENA INDONESIA)

Acara puncak AOV National Championship (ANC) Season 2 yang bergulir di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (10/11/2018), dimenangi oleh tim WAW Esports AOV. Mereka membawa pulang hadiah juara sebesar Rp 50 juta dari total hadiah Rp 300 juta.

Turnamen ini dibuka dengan kata sambutan dari Luat Sihombing selaku Kepala Pengembangan Ekosistem Platform Ekonomi Digital dan Yusuf Suparman selaku Kepala Bagian Divisi Hukum Kemenpora.

Mereka mengungkapkan dukungan terhadap AOV National Championship Season 2 untuk perkembangan eSports Indonesia yang lebih pesat.


ANC Season 2 berlangsung di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (10/11/2018).(GARENA INDONESIA)

Keempat tim AOV yang berkompetisi yaitu WAW, ONIC, NXL>, dan AURA memulai pertandingan pertama dengan hasil akhir tim WAW dan tim AURA melangkah ke babak Grand Final.

Melalui sistem pertandingan Best of Five, tim WAW Esports, yang dibesut Youtuber Indonesia, "Reza Arap", mampu mempertahankan posisi teratas di dua game pertama dengan skor 2-0.

(Baca Juga: 31 Tim di Liga Champions Tak Ada yang Selevel Juventus)

Namun, tim AURA bangkit dan mengejar di game ketiga dan keempat, membuat skor imbang menjadi 2-2.

Di game terakhir yang menjadi penentu, suara pendukung masing-masing tim menjadi semakin meriah.