3 Harapan Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

By Any Hidayati - Selasa, 13 November 2018 | 10:22 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose di podium Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (BADMINTON INDONESIA)

Susy Susanti yang kini berstatus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI) buka suara soal target di Olimpiade Tokyo 2020.

Di sela-sela mendampingi tim junior Indonesia pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada, Susy Susanti bercerita mengenai tumpuan Indonesia di ajang multiolahraga terbesar dunia tersebut.

Saat ditanya soal target medali emas bulu tangkis Indonesia, Susy dengan mantap menjawab "satu" meskipun memiliki beberapa nama yang ia harapkan bisa memberi kejutan.

"Tentu saja kami tentu akan senang jika bisa lebih," ujar Susy yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

"Namun, kami berharap setidaknya bisa meraih satu medali emas," tutur dia lagi.

Harapan Indonesia tentu saja berada di tangan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, Susy menambahkan dua nama lagi yang menurutnya memiliki prospek untuk tampil apik dan membuat kejutan pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Tentu saja Marcus dan Kevin, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie yang menjadi favorit," kata Susy.


Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017). (BADMINTON INDONESIA )