Harapan Susy Susanti untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie pada Olimpiade Tokyo 2020

By Any Hidayati - Selasa, 13 November 2018 | 10:26 WIB
Jonatan Christie (kiri), Hendry Saputra (tengah), dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) berpose bersama memperlihatkan medali yang didapat pada ajang Asian Games 2018. (BADMINTON INDONESIA )

Menjelang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tim nasional bulu tangkis Indonesia mulai berbenah untuk menyiapkan amunisi di berbagai nomor termasuk tunggal putra.

Susy Susanti yang kini berstatus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI) mengaku telah menemukan dua nama calon tunggal putra masa depan Indonesia.

Susy memproyeksikan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berbicara banyak pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya senang dengan progres Anthony Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra," ujar Susy yang dikutip BolaSport.com dari BWF Badminton.

Susy yang kini tengah menemani tim junior pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada berharap Anthony dan Jonatan bisa tampil konsisten di level elite dunia.

"Kami berharap seiring datangnya Olimpiade Tokyo 2020 mereka akan percaya diri dan tampil di level yang tinggi," ujar Susy menambahkan.

Jonatan dan Anthony yang meraih medali emas dan perunggu pada Asian Games 2018 diharapkan bisa mengulang hasil serupa di Olimpiade.


Mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, sedang memberikan paparan dalam acara sosialisasi dan ramah tamah dengan wartawan olahraga di kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat (11/11/2016). ( DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET )

"Saya sangat senang dengan pencapaian mereka pada Asian Games dan kami mengharapkan performa serupa di Tokyo," tutur Susy.