Hong Kong Open 2018 - Pusarla Venkata Sindhu dan Impian Capai Peringkat Pertama Dunia

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 November 2018 | 17:55 WIB
Tai Tzu Ying (Taiwan) dan Pusarla V. Sindhu (India) di podium Hong Kong Open 2017, Minggu (26/11/2017). ( KOMPAS TV )

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, memendam keinginan untuk menembus peringkat pertama dunia.

Hal tersebut dia ungkapkan setelah memastikan diri melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2018.

Pusarla Venkata Sindhu meraih tiket babak tersebut seusai mengalahkan Nitchaon Jindapol (Thailand), 21-15, 13-21, 21-17 pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018).

"Meraih kemenangan disini tidak akan mudah karena ada beberapa pemain unggulan yang berpartisipasi. Tetapi, pasti suatu hari saya akan menjadi nomor satu dunia, itulah yang saya rasakan," kata Sindhu seperti dilansir BolaSport.com dari AFP.

Sindhu sempat mencicipi peringkat kedua dunia pada Oktober lalu. Selanjutnya, dia mengincar posisi kesatu dunia yang saat ini masih ditempati Tai Tzu Ying (Taiwan)

"Pemain yang menembus 10-15 besar dunia memiliki standar permainan yang sama. Jadi, siapa bermain bagus saat pertandingan dan memberikan penampilan terbaik adalah nomor satu," kata pemain berusia 23 tahun ini.

Pada final Hong Kong Open 2017, pemain yang masuk dalam daftar 10 atlet putri dengan bayaran paling tinggi di dunia ini kalah dari Tai Tzu Ying yang mendominasi peringkat pertama dunia dalam dua musim terakhir.

Sindhu mengalami kekecewaan sejak kehilangan kesempatan menjadi juara dalam lima final, termasuk pada Asian Games 2018 melawan Tai.

Kemenangan terakhir Sindhu melawan Tai adalah pada Olimpiade Rio 2016 dalam perjalanan menuju medali perak yang membuat Sindhu mendapat banjir dukungan.