Hong Kong Open 2018 - Resep Kemenangan Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal atas Duo Denmark

By Any Hidayati - Jumat, 16 November 2018 | 19:57 WIB
Hendra Setiawan memukul bola saat bersama Mohammad Ahsan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di perempat final Hong Kong Open 2018 pada Jumat (16/11/2018) di Hong Kong. (BADMINTON INDONESIA)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan tiket semifinal turnamen Hong Kong Open 2018 setelah memenangi laga babak perempat final di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (16/11/2018).

Mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut menang 21-19, 21-14 atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dalam waktu 33 menit.

Ahsan/Hendra pun kemudian membeberkan resep kemenangan mereka atas duo Denmark yang menjuarai China Open 2018 tersebut.

"Di game pertama kami merasa kurang in, feeling di depan netnya kurang bagus, saya nggak bisa nyabet bola. Namun, saya tidak mau menyerah, belum game, ya kami coba lagi," kata Ahsan yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Di sisi lain, Hendra sudah mulai mencium aroma kemenangan sesaat setelah memenangi gim pertama.

"Kunci kemenangan kami ada di game pertama. Kalau sudah bisa pegang game pertama, jadi di game kedua lebih yakin," kata Hendra menimpali.

Baca Juga:

Kemenangan ini membuat Ahsan/Hendra melanjutkan tren positif Fuzhou China Open 2018 di Hong Kong dengan kembali menembus babak semifinal.

Ahsan/Hendra juga memastikan Indonesia punya dua wakil pada putaran empat besar Hong Kong Open 2018.