Hong Kong Open 2018 - Jatuh Bangun Marcus/Kevin Rebut Tiket Semifinal Lawan Korea Selatan

By Any Hidayati - Jumat, 16 November 2018 | 23:05 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) (BADMINTON INDONESIA)

Energi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terkuras untuk meraih tiket semifinal Hong Kong Open 2018 pada Jumat (16/11/2018) di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Bertemu mantan pemain dengan predikat nomor satu dunia asal Korea Selatan, Lee Yong-dae, Marcus/Kevin jatuh bangun di awal pertandingan hingga akhirnya menang 20-22, 21-9, 21-15 atas Lee yang berpasangan dengan Kim Gi-jung.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin susah payah mengumpulkan satu demi satu poin dari Lee/Kim yang memiliki serangan tajam meski sudah tak muda lagi.

Minions, julukan Marcus/Kevin, sempat unggul 5-3 sebelum akhirnya tersusul dan tertinggal 5-7.

Semenjak ketertinggalan tersebut Marcus/Kevin seperti berada di bawah tekanan Lee/Kim dan tak mampu mendekati perolehan poin mereka.

Marcus bahkan sempat terjatuh tengkurap saat mencoba menerima bola dari Kim saat tertinggal 15-18.

Baru pada menjelang akhir gim pertama, Minions mulai bisa mempersempit jarak dengan menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Pengembalian netting dari Lee Yong-dae gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Marcus dan gim pertama direbut oleh Lee/Kim dengan dekor 22-20.


Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Kim Gi-jung, merayakan keberhasilan mereka merebut gelar di turnamen Barcelona Spain Masters 2018, Minggu (2/9/2018). ( BADMINTONPLANET.COM )